Sempat Tertahan Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 1006/Banjar Garap Lahan Tidur Pertanian

Spread the love

lensamiliter.id– BANJARBARU – Prajurit Kodim 1006/ Banjar memanfaatkan lahan tidur sebagai lahan demplot pertanian untuk mendukung program ketahanan pangan.

Salah satunya lahan yang ada tanah milik TNI -AD berlokasi dibelakang asrama Yonif 623/ BWU, Rt.21/05 Kelurahan Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Jum’at (10/12/2021)

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Muchtarom S.I.P memanfaatkan lahan yang ada untuk pertanian. Dilahan luas 4 hektar tersebut juga akan dibuat demplot percontohan tanam padi ketahanan pangan.

Merupakan program dari Satuan Komando Atas yaitu Mabes TNI AD ,di mana satuan komando teritorial untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan bekerjasama dengan pemerintah,” Ungkapnya”

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri nantinya dengan harapan ini tidak lagi tergantung daerah lain ataupun import ” Tutup Dandim'”

Sementara itu salah satu anggota Kelompok Tani warga sungai ulin Ahmadi (52) menuturkan sangat senang sejak Pandemi Covid-19 hampir dua tahun ketahanan pangan pertanian tak terdengar lagi.

Dengan adanya dibuka kembali lahan pertanian oleh Kodim 1006/ Banjar, kami warga sangat terbantu sekali, karena masyarakat sudah lama menginginkan Ini

Dibukanya kembali lahan pertanian Ini warga berharap tidak hanya militer saja terjun ke lapangan menggerakkan masyarakat untuk menguatkan ketahanan pangan, kerjasama lembaga instansi pemerintah sektor pertanian juga harus turun kelapangan.

Kami sangat bersyukur dan juga sangat mendukung TNI kembali turun kelapangan membuka lahan pertanian
dibantu termasuk peminjaman alsintan dan mungkin juga dukungan sarana yang lainnya’

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *