Ajak Warga Lestarikan Lingkungan , Bupati Bersama Dandim Banjar Luncurkan Program Manis Menanam Pohon

Spread the love

Lensamiliter.id– MARTAPURA – Menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon manfaatnya sangat dirasakan karena sebagai sumber oksigen dan dampak positif lainnya terhadap kelestarian fungsi lingkungan hidup.

Apalagi sekarang musim penghujan, hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom saat meluncurkan program Menanam Bersama MANIS dan Penyerahan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) di Pondok Pesantren Takhasus Tanjung Rema Darat Martapura, Kamis (16/12/2021) pagi.

Saidi mengatakan menanam pohon adalah tindakan menyelamatkan lingkungan, karena memiliki manfaat yang sangat penting.

Oleh karena, Ia melakukan penanaman pohon bersama MANIS yang Ia programkan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

“Ayo kita menanam, insya Allah penanaman pohon sangat bermanfaat bagi kehidupan lingkungan hidup, yang juga dinikmati anak cucu kita di masa yang akan datang,”ajaknya.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengapresiasi dan mendukung program menanam, Ini momen yang baik karena menjaga ekosistem lingkungan.

Selama ini TNI dan Pemerintah
bersinergi saling mengajak kepada tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat, LSM lingkungan, agar membantu menyadarkan masyarakat akan pentingnya memelihara lingkungan, hutan, dan alam di sekitarnya.

Semoga saja program Manis menanam oleh Bupati bermanfaat untuk kita, masyarakat, khususnya dipondok Pesantren Takhasus Tanjung Rema Darat” Pungkas Dandim’

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *