Pimpin Upacara Bendera Awal Tahun 2022, Danrindam Ajak Seluruh Prajurit dan ASN Rindam XII/Tpr Tingkatkan Profesionalisme

Spread the love

Lensa militer.id. || Singkawang – Guna meningkatkan disiplin, etos kerja, semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa untuk mendukung pembagunan nasional, Rindam XII/Tpr kembali menggelar Upacara Bendera. Seluruh personel dan ASN Rindam XII/Tpr mengikuti kegiatan upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., selaku Inspektur Upacara di Lapangan Casana Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang. (Senin, 17/1/2022)

“Upacara bendera mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Saat menghormat kepada bendera dengan iringan lagu Indonesia Raya, bila kita berdisiplin, maka hati akan bergetar sekaligus bangga karena Sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya,” ujar Danrindam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut, Danrindam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan ASN Rindam XII/Tpr yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik demi kemajuan satuan.

Hal itu senada dengan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam XII/Tpr.

“Berbagai tugas sepanjang tahun 2021 yang diamanatkan oleh negara telah dapat kita laksanakan dengan baik. Ini menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ucap Danrindam dalam membacakan amanat Kasad.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kasad dalam amanatnya, pencapaian ini harus dapat dipertahankan dan tingkatkan di tahun 2022 ini.

“Menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kasad, untuk menyambut tugas pada tahun anggaran 2022 ini, maka kesiapan operasional harus terus kita pelihara dan tingkatkan sebaik mungkin.

Kita berdinas di Rindam XII/Tpr mempunyai tugas pokok salah satunya adalah mencetak prajurit-prajurit TNI AD yang profesional. Pertahankan dan tingkatkan keberhasilan dan prestasi yang telah kita capai selama ini dan kekurangan yang terjadi agar dipelajari dan dievaluasi untuk selanjutnya diperbaiki sehingga menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu, mari bersama-sama kita tingkatkan profesionalisme dalam memberikan pengabdian yang terbaik untuk Rindam XII/Tpr, untuk Kodam XII/Tpr, untuk TNI AD, untuk bangsa dan negara. Karena program peningkatan profesionalisme prajurit TNI AD menjadi prioritas dalam tahun anggaran 2022,” pungkas Danrindam.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *