Bagikan Masker Sekaligus Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat Binaan

Spread the love

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara kepala Desa Sei Kepayang kiri serta prangkat desa  dengan Babinsa diwilayah binaan serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahrul dan Serda Sukaryadi turut serta melaksanakan giat Komsos dengan warga masyarakat wilayah desa binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat desa binaan, bersama dengan Bapak Harianto dan Bapak Suparlan, kegiatan Komsos tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Pulau Rakyat Tua  Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (18/01/2022).

Giat Komunikasi Sosial dengan warga Masyarakat desa binaan tersebut sekaligus pemberian Masker serta menghimbau agar mau di Vaksin bagi Warga Masyarakat/Konsumen Toko Cindy Fashion dan menghimbau agar mematuhi protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Corona, serta dengan melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat Desa binaan membicarakan tentang Gotong Royong pembuatan saluran pembuangan air agar di saat hujan datang tidak tergenang air, kegiatan tersebut juga dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan.

Babinsa Serka Syahrul tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau masyarakat yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih. ”saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, meminta kaur desa tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” jelas Babinsa Serka Syahrul.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *