Danramil 08/PB Kodim 0208/Asahan Mengikuti kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia

Spread the love

Tanjung Balai  |  Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia, Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol bersama dengan anggota Babinsanya Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Irwansyah, Sertu Hamsar Pasaribu, Sertu Agustiar dan Pratu Rudi turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan dan mengikuti kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia bersama dengan AKBP Triyadi SH (Kapolres Tanjung Balai), Bapak Azhar (Kadisdik Tanjung Balai), Bapak M. Ali SE (Camat Teluk Nibung), AKP Roganda (Kapolsek Teluk Nibung) dan Kepsek dan Guru SD Negeri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 130005 Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (19/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan dengan mengikuti secara virtual Zoom Meeting Pelaksanaan Vaksinasi serentak Se-Indonesia tersebut yang dipantau oleh Kapolda Sumut, dalam kesempatannya Kapolda Sumut menyampaikan agar seluruh Polres dapat mengecek kembali rumah sakit yang berada diwilayah masing-masing meliputi ruang rawat, obat-obat dan sebagainya guna mengantisipasi jika adanya lonjakan kasus varian baru Omicron.

Kemudian diharapkan untuk terus mengoptimalkan akselerasi vaksinasi agar masyarakat betul-betul memiliki kekebalan imunitas. Kita bisa liat negara lain yang angka aktif Covid-19 sangat tinggi dan kita harus bisa mengantisipasi itu jangan sampai menyebar ke negara kita. “Saya berikan apresiasi karena mulai dari awal Pebruari ada peningkatan jumlah vaksinasi. Tingkatan vaksinasi yang masih rendah agar diatensi khususnya yang masih dibawah 70%. Terus ingatkan Kembali masyarakat masalah Prokes karena pandemi Covid-19 ini belum selesai,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, untuk diketahui kegiatan Zoom Meeting pelaksanaan vaksinasi serentak Se-Indonesia tersebut dipantau langsung oleh Pangdam dan Kapolda Sumut. Kegiatan Zoom Meeting tersebut dilaksanakan di SD Negeri 130005 Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung. Di mana di sekolah ini juga digelar Vaksinasi Anak, meminta kepada seluruh jajarannya di wilayah dengan bersinergi seluruh stakeholder terkait. Untuk terus mengejar target vaksinasi yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi), khususnya di wilayah yang masih di bawah 70 persen, terangnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *