Vaksinasi Kepada Siswa’I Sekolah Dasar Turut Dimonitor Dan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Guna menyukseskan vaksinasi diwilayah desa binaan pada Vaksinasi Dosis ke II untuk anak usia 6 s/d 11 Tahun, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung dan rekannya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Serbuan Vaksinasi Dosis 1 Dengan Vaksin Senovac untuk usia 6 sampai dengan 12 Tahun kepada para Siswa-siswi Sekolah Dasar Budi Mulia 2 diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar IT AR Rahmah yang turut serta dihadiri bersama dengan Bapak Kepala sekolah  SD IT AR RAHMAH Zainal Abidin Marpaung SE.I  Rahuning Induk, Dr.Tri Yuni Harsih Besertab Tim Vaksinator 5 orang Tenaga medis Puskesmas Rahuning, Para Guru SD IT AR. RAHMAH Rahuning Induk dan Para Orang tua Siswa  dan Siswi SD IT AR RAHMAH Rahuning Induk, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar IT AR Rahmah Dusun  I  Desa Rahuning Induk Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Rabu (19/01/2022).

Pendampingan Vaksinasi Dosis ke II untuk anak usia 6 s/d 11 Tahun dengan melakukan monitoring pelaksanaannya Babinsa Serda JN. Marpaung dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan seperti yang terjadi pada hari ini dengan mengunjungi dan meninjau lokasi vaksinasi dengan tetap melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan, dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun. “Vaksin itu aman dan halal untuk digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan vaksin namun walaupun sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jangan sampai abai terhadap 5M, “Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19,” tegasnya.

Pendampingan yang dilakukan ini adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi Anak-anak Sekolah Dasar tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif, di antaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian Vaksin di wilayahnya, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *