Prajurit Kodim 1001/HSU-BLG Tingkatkan Kemampuan Dengan Kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR)

Spread the love

Lensa militer. Id. –Amuntai, Bertempat di aula Makodim 1001/HSU-BLG guna untuk melihat sejauh mana keprofesionalitasan Prajuritnya,diawal tahun anggaran 2022 kegiatan latihan yang dilaksanakan yaitu latihan perorangan dasar atau Latorsar,Kamis (20/01/2022).

Mengingat pada masa pedemi sekarang ini,jadi pelaksanaan latorsar di jajaran Kodim 1001/HSU-BLG hanya dihadiri perwakilan tiap-tiap Koramil jajaran kodim. Kedepannya masing-masing perwakilan di harapkan bisa menyampaikan dan menyalurkan ilmu yang di dapat dari kegiatan yang di selenggarakan di kodim hari ini.

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.sebagai satuan Teritorial, TNI dituntut dalam profesionalismenya dalam setiap melaksanakan tugas dan benar-benar bertanggung jawab sesuai jabatan yang diemban, termasuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan setiap prajurit TNI dalam keberhasilan tugas khususnya yang bertugas di Komando Kewilayahan.

Mewakili Dandim dalam kegiatan Latorsar tersebut Letda inf. Mulyanto menyampaikan pesan Dandim 1001/HSU-BLG “Melalui kegiatan ini, hasil yang kita harapkan akan meningkatkan kemampuan dasar dan ketrampilan dasar seorang prajurit dalam melaksanakan tugas di Wilayah nantinya”.

“Ikuti pembekalan ini secara serius, serap dan catat semua ilmu yang di berikan sehingga dapat kita implementasikan saat di lapangan nanti.Kegiatan pembinaan latihan Kodim 1001/HSU-BLG ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (Proglatsi), terang Pasiops Kodim 1001/HSU-BLG Kapten Inf Mulyanto.

Kegiatan pembekalan Latorsar Teritorial TW I TA. 2022 ini berjalan lancar dan di ikuti oleh prajurit di jajaran Kodim 1001/HSU-BLG baik dari Bintara sampai dengan Tamtama.

(Pendim 1001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *