Hujan Lebat Debit Air Sungai Meningkat Rendam Ratusan Rumah, Koramil 0824/13 Rambipuji Turun ke Lapangan

Spread the love

Lensamiliter.id.– JEMBER – Sungai Dinoyo yang berhulu di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember meluap, daerah hilir mulai desa Gugut Rambipuji Kecamatan Rambiouji ratusan rumah warga terendam air hingga ketinggian 100 cm, akibat hujan lebat pada Kamis 20/01/2022.

Hujan lebat sejak siang hingga malam hari tersebut merata di Kabupaten Jember, hingga terjadi banjir genangan dan luapan sungai hampir disemua wilayah, namun yang terparah di Desa Gugut dan Desa Rambipuji.

Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Cba Nur Ismoyo, saat kami wawancarai menyampaikan bahwa untu Desa Gugut Dusun Krajan 60 rumah terendam air, Dusun Jereng 20 rumah, kemudian di Desa Rambipuji Desun Gudang Karang 27 rumah, Dusun Krajan 22 rumah, Dusun Kidul Pasar 17 rumah dan Dusun Kaliputih 4 rumah warga terendam air.

Kemudian di sebelah baratnya lagi Desa Pecoro yang terdampak dari luapan sungai Badean di Dusun Krajan 15 rumah dan Dusun Tambelan 9 rumah.

Secara keseluruhan ada 174 rumah warga yang terendam air, setelah air berangsur surut kita Personel Koramil 0824/13 Rambipuji bersama BPBD Kabupaten Jember dan sejumlah relawan melakukan pembersihan rumah warga dan dilanjutkan kesekoan harinya Jum’at 21/01/2022. Tegas Kapten Cba Nur Ismoyo.

Sementara itu menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan saat diwawancarai pada Jum’at 21/01/2022 menyatakan apresiasinya kepada personel jajaran yangbtelah melakukan upaya tanggap darurat bersama.pihak terkait dan relawan.

Kita harus selalu ada untuk masyarakat, apalagi dalam situasi masyarakat tertimpa musibah seperti ini. Memang cuaca beberapa Minggu ini sangat ekstrim, untuk itu saya menghimbau sakura pihak agar selalu waspada terhadap bencana alam disekitar kita. Tegas Dandim 0824/Jember.

(Siswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *