Tingkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana Alam, Dandim 1203/Ktp Hadiri Apel Gelar Pasukan

Spread the love

Lensamiliter.id. –Ketapang – Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Inf Alim Mustofa menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Antisipasi Bencana Alam tahun 2022 yang di ikuti oleh instansi terkait berlangsung di Mapolres Ketapang, Jalan Brigjen Katamso No. I kel. Sukaharja kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, Jum’at (21/1/2021).

Dalam sambutanya, Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana. S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa,” Bencana alam terjadi secara mendadak dan tidak dapat diprediksi. karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi kepada seluruh stakeholder sehingga penanganan yang cepat bila terjadi bencana alam dapat dilakukan secara cepat dan bermanfaat, sehingga hal-hal yang lebih buruk tidak terjadi.

Lanjutnya Seperti yang kita ketahui tahun 2021 beberapa Kabupaten di kalbar mengalami bencana banjir dimana hampir 1 bulan banjir merendam wilayah tersebut, berkaca pada kejadian tersebut kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana sebagai langkah antisipasi apabila bencana banjir terjadi lagi di wilayah kabupaten ketapang. saya berharap,”Ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas segala kesiapsiagaan seluruh stakeholder yang ada di Kab. Ketapang, Semoga penanganan dan penanggulangan bencana alam dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya,”tandasnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1203/Ktp menjelaskan Apel Gelar ini bertujuan untuk mengecek kesiapan baik personel maupun sarana pendukung dalam mengantisipasi bencana alam, diwilayah Kabupaten Ketapang,”jelasnya.

Beliau juga menyampaikan, Kodim 1203/Ktp dan Koramil jajaranya siap bersinergi dengan instansi terkait sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana alam sehingga dapat bertindak cepat dan tepat bila terjadi bencana alam.”tegasnya.

“Kodim 1203/Ktp juga akan melaksanakan latihan dan pengecekan peralatan sehingga diharapkan siap pakai pada saat dibutuhkan dalam penanggulangan bencana alam,”tutupnya.

(Pendim 1203)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *