TNI/Polri Di Kabupaten Balangan Mendapatkan Vaksin Booster, Begini Penjelasannya

Spread the love

Lensamiliter.id. || Balangan – Bertempat Di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polres Balangan, Dandim HSU-BLG Bersama Kapolres Meninjau pelaksanaan Vaksin Booster Bagi Anggota TNI/Polri yang bertugas di Kabupaten Balangan.Jum’at (21/01/2022).

Pemberian vaksin Booster ini di berikan bagi yang sudah melaksanakan vaksin dosis kedua, dan untuk sementara di prioritaskan kepada pelayan publik dan lansia yang memiliki tingkat kerentanan sebagai sasaran pertama.

Adapun dalam pelaksanaan vaksinator booster dilaksanakan dari Dinas kesehatan Kabupaten Balangan yang di Fasilitasi Polres Balangan yang sebelumnya juga anggota Polres Balangan sudah melaksanakannnya.

Pada kesempatan itu Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi SH,MTr(Han) mengucapkan terima kasih kepada Polres Balangan yang sudah memfasilatasi personil Kodim 1001/HSU-BLG yang ada di Kabupaten Balangan dalam pelaksanaan Vaksinasi dosis 3.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan vaksinasi booster atau dosis 3 sebagai upaya mendukung program vaksinasi Nasional dalam membentuk kekebalan tubuh, karena dosis 3 dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap penyakit.

“Vaksinasi dosis 3 perlu dilakukan karena vaksin ini memungkinkan sistem tubuh untuk mengenali dan merespon virus penyebab penyakit dengan lebih cepat,” ucapnya.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda B. Piktrus mengatakan, bahwa Vaksinasi booster ini dilaksanakan untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah penularan Covid-19. Dimana booster diperlukan, karena saat ini virus berbahaya telah bermutasi menjadi varian-varian baru yang harus diwaspadai.

“Vaksin dosis 3 yang diadakan ini sebagai bentuk lanjutan dari vaksinasi primer, dimana ini juga untuk mengembalikan imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik,” terangnya.

(pendim1001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *