Berkat Komsos Babinsa, Warga Dengan Sukarela Serahkan Senjata Api Rakitan

Spread the love

Lensamiliter.id.– Bengkayang, Sabtu (22/1/22) Komunikasi Sosial ( Komsos ) rutin yang di lakukan Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Serda Jhon Mestika membuat hubungan dengan masyarakat semakin dekat. Lewat Komsos juga Babinsa memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Berkat kedekatan hubungan tersebut, masyarakat
Dusun Laek, Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, dengan sadar dan sukarela menyerahkan senjata rakitan di rumah Bapak Martono, yang di hadiri Kapolsek Sanggau Ledo, Kepala Dusun Laek, Tokoh Masyarakat Dusun Laek, Tokoh Adat Dusun Laek dan Pihak dari YPI (Yayasan Planet Indonesia ) beserta rombongan.

Adapun jumlah senjata rakitan berjenis lantak dan pistol yang diserahkan oleh masyarakat sebanyak 70 pucuk senjata dengan rincian, Tahap 1 penyerahan sejumlah 28 pucuk senjata rakitan dan Tahap 2 penyerahan sejumlah 42 pucuk senjata rakitan.

Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han
saat ditemui anggota Pendim menyampaikan, Senpi yang diserahkan masyarakat merupakan senjata yang biasa digunakan untuk berburu binatang hutan. Namun kita tetap mengimbau kepada masyarakat pemilik Senpi, agar menyerahkannya kepada aparat keamanan untuk menghindari penyalahgunaan senjata tersebut, ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran warga yang sudah mau menyerahkan senjata api kepada TNI-Polri yang ada di wilayah dan berharap ini bisa menjadi contoh bagi warga lainnya, khususnya yang masih menyimpan Senpi supaya dapat menyerahkan. Hal ini juga tidak lepas dari imbauan anggota kami Babinsa kepada masyarakat serta kedekatan atau kepercayaan masyarakat kepada TNI”, tutur Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han.

(Pendim 1202/Skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *