Sosialisasikan Penerimaan TNI AD Jalur Lintas Agama, Kasdim 0824/Jember Tampil di Acara Opini dan Aspirasi RRI

Spread the love

Lensamiliter.id.—JEMBER – Kampanye penerimaan calon prajurit yang bersumber dari santri dan lintas agama, dilakukan oleh Kodim 0824/Jember, disamping melalui sosialisasi
langsung kepada para santri di pesantren-pesantren, juga dilakukan melalui sisaran-siaran radio, seperti yang dilakukan pada Senin 24/01/2022.

Pelaksanaan kampanye secara masiv ini dilakukan dalam rangka memasyarakatkan pola rekrutmen TNI AD, baik Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) maupun Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK).

Dengan pemandu siar senior Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 FM Devi, acara opini dan aspirasi (Opsi) berjalan dengan menarik.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0824/Jember Mayor Arm Mulyadi, didampingi oleh Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Inf Sutowo, Perwira Sandi (Pa Sandi) Lettu Chb (K) Clara Nisya, secara umum menyatakan bahwa rekrutmen jalur lintas agama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ahklak prajurit, disamping itu juga dalam mengisi pos-pos yang membutuhkan orang-orang yang ahli di bidangnya, termasuk keagamaan.

Demikian halnya Kapten Inf Sutowo menjelaskan, bagaimana persayaratan administrasinya dan lain-lainnya.

Sedangkan Lettu Chb (K} Clara Nisya mengupas bagaimana proses rekrutmennya, termasuk pengalamannya sebagai wanita yang menjadi Komanndo Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Secara umum diharapkan kepada para generasi muda, untuk megabdikan dirinya melalui TNI AD, dan dijamin tidak dipungut biaya, jangan percaya berita hoax, yang menyebarkan bahwa mendaftar TNI itu memakai uang, ini tidak benar dan tidak dibenarkan. Tegas Kasdim 0824/Jember.

(Siswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *