Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Simpang Dolok Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Batu Bara  |  Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Hijar Windro turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat Desa Simpang Dolok, membersihkan Parit dan rumput di pinggir jalan bersama dengan Kadus 6 Bapak Sugeng dan Masyarakat Desa Sp. Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 6 Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (25/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Hijar Windro bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Serka Hijar Windro mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama-sama dengan warga sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan parit kanan kiri jalan guna mencegah genangan air saat hujan. Babinsa menjelaskan, kegiatan Jumat bersih yang dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong dan jalin silahturahmi di masyarakat guna menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. “Selain itu, kegiatan ini agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” terangnya.

“Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik,” pungkas Babinsa Serka Hijar Windro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *