Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gakplin

Spread the love

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, semangat Babinsa tidak ada habisnya dalam memerangi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Protokol Kesehatan) di kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (26/01/2022).

Dalam rangka agar masyaraka tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Gakplin tersebut yang dilaksanakan Babisna ini dengan sambangi warganya dan berikan himbauan tentang pencegahan virus corona diwilayah Jalan Haji M Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar.

Dalam dialogisnya Babinsa Kopka Nurwanto selain menyampaikan himbauan kamtibmas, juga menghimbau kepada warganya yakni agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona. Sambang sebagai upaya,dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap selalu jaga jarak dan memaatui protokol kesetahan yang telah dianjurkan Pemerintah. Selain itu juga untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka dilaksanakan giat patroli. Kopka Nurwanto mengatakan bahwa seluruh personil agar melaksanakan giat patroli sambangi warganya agar selalu jaga jarak, memakai masker, serta cuci tangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *