Jalin Silaturahmi Sekaligus Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Binaan

Spread the love

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat desa, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta untuk menjalin hubungan silaturahmi  yang lebih baik antara Babinsa dengan Masyarakat dengan tidak melupakan Protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid 19. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Nanda Pebru turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan guna menjaga hubungan sirahturrahmi yang baik serta menghimbau untuk selalu mentaati Protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (28/01/2022).

Saat melaksanakan pemantauan wilayah binaan, Babinsa Sertu Nanda Pebru lakukan komsos dengan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat (Tukang Ojek) dengan “Berikan arahan dan petunjuk kepada mereka bahwa betapa pentingnya masyarakat mengikuti aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Corona (Covid 19),” kata Babinsa Sertu Nanda Pebru.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Nanda Pebru menyampaikan, lakukan bersih bersih di rumah dan lakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang atau benda yang kita sentuh. Cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan gunakan hand sanitizer. Beri salam tidak bersentuhan, cukup lambaikan tangan atau senyum saja. Menjaga jarak apabila berhadapan dengan orang lain terutama orang yang lagi batuk atau bersin. Tidak berada di tempat keramaian atau kerumunan orang banyak dengan jarak minimal 1 meter. Apabila tidak ada kegiatan di luar lebih baik di rumah saja. Apabila mengalami batuk, flu, demam atau sesak nafas selama 2 minggu segera periksa ke dokter. Jangan panik dan tetap waspada. Tetap berdoa memohon perlindungan Tuhan, terang Babinsa Sertu Nanda Pebru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *