Guna Tingkatkan Kekompakan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Masyarakat

Spread the love

Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa diwilayah binaan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, Para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan menggelar komsos dan silaturahmi dengan mitra karib, yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaruddin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat desa binaan dengan pekerja bongkar muat di warung wak keeling dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi di desa binaan bersama dengan Masyun (mandor bongkar muat), Ucok (anggota bongkar muat) dan Rifa’i (anggota bongkar muat), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof M. Yamin Lingkungan 2 Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Minggu (30/01/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat selaku Mitra Karib tersebut bertujuan untuk meningkatkan Hubungan tali silaturahmi antara Babinsa dengan Mitra Karib serta untuk monitoring perkembangan situasi Kamtibmas di Wilayah Binaan. Pada pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Babinsa Serda Kamaruddin menghimbau Mitra Karib agar selalu melaporkan kepada Babinsa terkait perkembangan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas ,termasuk perkembangan situasi wabah covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Di sela kegiatan komsos tersebut, Babinsa Serda Kamaruddin tidak lupa mengingatkan Mitra karib agar selalu mematuhi protokol Kesehatan pada saat beraktivitas di luar rumah. “Jika sedang beraktivitas di luar rumah, saya harapkan agar selalu menerapkan protokol Kesehatan dengan gerakan 3 M yaitu selalu Memakai Masker, rajin Mencuci tangan dan tetap Menjaga jarak,” pungkas Babinsa Serda Kamaruddin.

Dalam kesempatan tersebut babinsa kembali menekankan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.dalam kesempatan itu juga babinsa memberikan masker kepada anggota bongkar muat yg tidak memakai masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *