Kegiatan Karya Bakti Pembersihkan Parit/Selokan Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Tanjung Balai  |  Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rafles Naipospos turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihkan parit/selokan dengan masyarakat setempat, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Pahlawan Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Minggu (30/01/2022).

Tujuan dari kegiatan karya bakti untuk membersihkan sampah-sampah yang tergenang di saluran parit agar saluran parit tidak tersumbat, kegiatan karya bakti pembersihkan parit/selokan dengan masyarakat setempat tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Bapak Sahman Kepling Kelurahan Pantai Burung, Bapak Rohman Purba Masyarakat, Bapak Sukardi Masyarakat, Bapak Darmadi Masyarakat dan Bapak Karyo Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa  bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan dan parit di desa binaan, Babinsa Serda Rafles Naipospos mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. “Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,” jelasnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Rafles Naipospos mengatakan Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya,Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *