Pengamanan Rumah Ibadah Vihara Tri Ratna Tanjung Balai Dalam Rangka Tahun Baru Imlek Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Budha, para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pengamanan jalannya ibadah tersebar yang ada di wilayah teritorialnya, pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah berlangsung. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Fauzi Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan (PAM) Pengamanan Rumah ibadah Vihara Tri Ratna Tanjung Balai dalam rangka untuk tetap mengingatkan DIsiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 kepada warga binaan yang melaksanakan Tahun Baru Imlek, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Asahan Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (01/02/2022).

Pada pelakanaan kegiatan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2022 tersebut, untuk persoenl yang turut serta bergabung dalam kegiatan Pengamanan tersebut diantaranya adalah, Personel Sertu Fauzi Nasution (TNI AD), Personel Serda Ananda (TNI AL), Personel Bripka AS Panjaitan (POLRES), Personel Aipda Imam M (Polres Tanjung Balai) dan Personel Brimob 8 orang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Fauzi Nasution mengungkapkan dialskaanakan kegiatan Pengamanan tersebut dalam rangka untuk menjaga kondusifitas wilayah, karena perkembangan keamanan di daerah lain tidak kondusif, untuk para Babinsa dengan melaksanakan Pengamanan tempat tempat ibadah yang berada di Wilayah masing-masing.

Ditempat terpisah Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan untuk seluruh Anggota Koramil 08 saya perintahkan agar melaksanakan Pam sesuai petunjuk Dandim. Babinsa dan anggota lainnya wajib membantu kelancaran kegiatan Ibadah dan perayaan Hari Raya Imlek, dengan menerjunkan personel Babinsa dan anggota lainnya untuk membantu kelancaran dan back up Polri. “Kami akan terjunkan personel Koramil untuk mem-backup tugas Polisi dalam pengamanan tempat ibadah. Pengamanan akan kami fokuskan ke Vihara dan tempat ibadah lainnya saat kegiatan ibadah, pengamanan yang akan dilakukan kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan ibadah, untuk mengantisipasi aksi teror dan tindak criminal,” jelas Danramil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *