Danramil 06/Kisaran Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Rapat Kordinasi Dan Sosialisasi Peraturan KPU Serta Sidarlih

Spread the love

Asahan  |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan serta Sitem Informasi Daftar Pemilih Berkelanjutan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Inf Algi Fahri mewakili Dandim 0208/Asahan turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri rapat Kordinasi dan Sosialisasi Peraturan KPU tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta SIDARLIH (Sitem Informasi Daftar Pemilih Berkelanjutan) Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Asahan Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Kamis (03/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri rapat Kordinasi dan Sosialisasi Peraturan KPU tentang pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta SIDARLIH (Sitem Informasi Daftar Pemilih Berkelanjutan) Tahun 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Ketuan FKUB Kabupaten Asahan, Danramil 06/Kisaran mewakili Dandim 0208/Asahan, Perwakilan DUKCAPIL Kabupaten Asahan, Perwakilan Para Ketua-ketua Partai yang ada di wilayah Kabupaten Asahan serta para tamu dan undangan yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Asahan mengatakan, “Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan bertujuan untuk memperbarui data pemilih. Hal ini dilakukan dengan menambahkan pemilih baru, mencoret pemilih yang tidak memenuhi syarat, serta perubahan elemen data. Diharapkan dengan dilakukan pemutakhiran ini, maka akan mempermudah proses penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilu/Pemilihan selanjutnya.”

Lebih lanjut dikatakan kalau dengan adanya forum koordinasi ini, dapat diperoleh kesepahaman atas jenis data yang dibutuhkan. Hambatan yang dialami oleh KPU Kabupaten Asahan dalam melakukan pemutakhiran diharapkan dapat diatasi bersama. Dalam kesempatan tersebut seluruh instansi yang hadir pada forum koordinasi ini menyatakan kesediaannya mendukung kelancaran proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di wilayah Kabupaten Asahan, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *