Kompak Bersama DInas Terkait, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Spread the love

Simalungun  |  Jajaran Kodim 0207/Simalungun terus berusaha putuskan tali penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 secara berkala, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sumihar H Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat desa binaan serta menghimbau tentang pentingnya memakai masker dan rajin mencuci tangan guna menghindari penyebaran virus Corona Covid-19, pada pelaksanaan kegiatan Gakplin tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Lestari Indah Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (03/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sumihar H Simatupang mengatakan, sejak Maret lalu pihaknya sudah diinstruksikan Danramil dan Letkol untuk mengoptimalkan perannya. Pihaknya meminta anggota TNI menjalin koordinasi nyata dilapangan bersama RT/RW, Babinkamtibmas, lurah dan camat untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yang mana Pemerintah Kabupaten Simalungun terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam melapor jika ada tetangga atau saudara yang baru pulang dari luar daerah. Babinsa juga diminta masif melakukan sosialisasi. Jika ada masyarakat yang masih abai dalam menerapkan protocol kesehatan Covid-19, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

Lebih lanjut Babinsa Serda Sumihar H Simatupang menyampaikan, “Jika ada pemuda katakanlah tidak memakai masker, Babinsa harus mengingatkan, dengan tetap menjunjung tinggi kekeluargaan,” katanya. Selama pandemi Covid-19 masih berlangsung, Danramil meminta agar anggota TNI bisa mengayomi dan membantu masyarakat. Hal itu menjadi tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat, dengan melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *