Satgas Program Susur Sungai Martapura Bungas Kodim 1006/Banjar dan DLH Kampanyekan Bersih Sampah

Spread the love

Lensamiliter.id.–MARTAPURA – Sinergitas dan Kompak menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat rupanya menjadi penyemangat luar biasa bagi prajurit Kodim 1006/Banjar terutama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam mengkampanyekan lingkungan Jumat ( 4/2/2022)

Kita bekerja bersama itu yang utama, dibantu oleh TNI Kampanyekan masyarakat tetap semangat melalui program pemerintah bersih susur sungai Martapura Bungas
mengurangi penggunaan sampah plastik, atau paling tidak setiap orang tidak membuang sampah di sembarang tempat.” Ungkap Shella Staf Petugas DLH Provinsi Kal-Sel”

Itulah sebabnya di berbagai kegiatan yang melibatkan Kodim 1006/Banjar dan massa, DLH selalu tampil agar sedapat mungkin warga diharapkan menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di sungai.

Tanpa dukungan masyarakat tugas dan Usaha ini tak akan tercapai, dengan luasnya sektor yang ada di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar, khususnya Sungai menjadi perhatian kita semua para Petugas satgas kebersihan sungai.

Sterdim Banjar Sersan Satu Samsudin turut serta dibantu Para Babinsa menuturkan bahwa upaya pemerintah dalam melastarikan kebersihan lingkungan sungai bersama TNI terus dilakukan melalui Jumat bersih dan program .

Desa sungai ranggas ulu Kecamatan Martapura Barat difokuskan karena beberapa waktu lalu juga Sungai ini tergenang air dampak banjir.

Selain sampah dan ranting pohon juga seperti tumbuhan liar diair dibersihkan.

Samsudin berharap agar semua pihak bekerja sama juga masyarakat dan terus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama persoalan sampah ‘’kita tidak boleh menyerah, tidak boleh membiarkan yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan dibalantaran sungai

Zaenal Aqli selaku tertua ( Pambakal) desa sungai rangas ulu menyambut baik dan mengucapakan terimakasih bahwa desa yang menjadi tanggung jawabnya menjaga kebersihan kini semakin baik dan bersih.

Alhamdulillah Jumat bersih desa kami dengan susur sungai mendapat perhatian gotong royong bersama petugas,

Kami berharap, semangat gotong-royong Pemerintah dan TNI serta masyarakat terjalin untuk membangun kebersamaan dan menjaga keindahan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana.” Ungkap Aqli’

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *