Di Pasar Dwikora Parluasan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan

Spread the love

Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan salah satunya ditempat keramaian contohnya di Pasar Tradisional, maka Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H.R. Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan giat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Pasar Dwikora Parluasan Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (06/02/2022).

Dalam rangka menghimbau kepada para pedagang, pembeli maupun para pengguna kendaraan bermotor yang berada di Pasar Dwikora Parluasan agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Kegiatan Penegakan Disiplin dan Sosialisasi Protokol Kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Pasar Dwikora Parluasan dalam rangka menghimbau kepada para pedagang, pembeli dan pengendara kendaraan bermotor agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Pasar Dwikora Parluasan Kelurahan Sukadame.

Dalam Ops Yustisia dan Gakplin Covid- 19 tersebut, aparat banyak menemukan masyarakat yang belum menyadari pentingnya memakai masker,walaupun aparat setiaap saat melakukan razia disetiap sudut keramaian. Seperti hari ini kami lakukan razia masker yang dilaksanakan bertempat di di Pasar Dwikora Parluasan, Babinsa banyak menemukan masyarakat di pasar tradisional tersebut yang tidak mematuhi himbauan Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematang siantar. Banyak masyarakat yang tidak pakai masker, padahal himbauan tetantang memakai masker sudah kita himbau,namun masih banyak kami temukan masyarakat yang tidak memakai masker,padahal memakai masker salah satu penangkal memutus mata rantai berkembangnya pandemi virus Covid -19 disekitar kita, ungkap Babinsa Serda H.R. Pasaribu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *