Mantab, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pakai Odong-odong Jemput Anak-anak Untuk Laksanakan Vaksin

Spread the love

Tanjung Balai  |  Dalam mekanisme para Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi. Pihak TNI akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kota Tanjung Balai sehat dan kondusif. “Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah binaan, untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari Puskesmas yang di Kecamatan menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu dan anak-anak di Vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi, Sertu Hamsar Pasaribu dan Pratu Rudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mendampingi anak anak yang akan melaksanakan Vaksin dengan menggunakan kendaraan odong odong menuju lokasi Polres Tanjung Balai demi mendukung program Vaksin Nasional untuk kesehatan bersama supaya terbebas dari virus covid 19 berangkat dari Kantor Camat Tanjung Balai singgah di Polsek Teluk Nibung lanjut ke Polres Kota Tanjung Balai, Selasa (08/02/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan mendampingi anak anak yang akan melaksanakan Vaksin dengan menggunakan kendaraan odong odong menuju lokasi Polres Tanjung Balai demi mendukung program Vaksin Nasional untuk kesehatan bersama supaya terbebas dari virus covid 19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak M. Ali SE. MAP (Camat), Akp Roganda S Kapolsek Teluk Nibung, Babinkamtibmas, Ibu Yusmita SH (Lurah Perjuangan), Bapak EF. Buyung (Sekcam), Perangkat Kecamatan dan Kelurahan, Masyarakat dan anak yang bervaksin.

Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan Pendampingan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 untuk warga masyarakat binaan, pengamanan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *