Monitor Serta Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Vaksin Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erianto turut serta melaksanakan kegiatan memantau dan pendampingan pelaksanaankegiatan penyuntikan Vaksin bersama dengan Babinkamtibmas dan Para Kepala Dusun Aek Tarum beserta Team Kesehatan dari Puskesmas dalam rangka melaksanakan Vaksinasi kepada Masyarakat Aek Tarum yang digelar di Lapangan supaya Masyarakat tidak ada yang terlewatkan untuk di Vaksin sehingga Program dari Pemerintah dapat tercapai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Haboko Desa Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Selasa (08/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan memantau dan pendampingan pelaksanaankegiatan penyuntikan Vaksin bersama dengan Babinkamtibmas dan Para Kepala Dusun Aek Tarum beserta Team Kesehatan dari Puskesmas dalam rangka melaksanakan Vaksinasi kepada Masyarakat Aek Tarum tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Aek Tarum Bapak A. Yani Mangunsong, Kepala Puskesmas Ibu dr. Adelina SKM, Babinkamtibmas Bripka A. Tumanggor, Para Kepala Dusun dan Kaur Desa serta Anggota Puskesmas Bandar Pulau.

Kegiatan memantau kegiatan Vaksin berjalan aman dan lancar. Dengan melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 untuk warga masyarakat tersebut, Dalam mekanisme Babinsa mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi, terang Babinsa Serda Erianto.

Pada kesempatan ini juga Serda Erianto Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi, kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin, terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *