Cek Harga Sembako Dan Sosialisasikan Prokes Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Dalam menjaga kestabilan ekonomi, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan anjangsana diwarung Bapak Ucok (48) pemilik warung dan mengecek harga sembako diwilayah binaan dalam rangka pegecekan harga sembako (sembilan bahan pokok) yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (11/02/2022).

Pengecekan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil agar seluruh anggota melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah binaan.

Danramil ditempat terpisah menuturkan bahwa stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang Babinsa lakukan,Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga. “Pengecekan ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak,” ujarnya.

Danramil juga menghimbau kepada para pedagang di pasar tersebut, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang. “Jangan menimbun Sembako, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil,” ucapnya.

Koptu Ruswandy juga mengingatkan para pedagang dan pengunjung supaya mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona yang lagi mewabah ini, sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Koptu Ruswandy menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *