Selain Pererat Silaturahmi, Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Juga Jadikan Ajang Sosialisasi Prokes di Wilayah Binaan

Spread the love

Simalungun  |  Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa diwilayah binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/SK jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Riduan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sekaligus laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan untuk mengajak dan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok  Kecamatan Silau Kaehan Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi perkembangan wilayah binaannya. Selain itu untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin kuat. Melalui Komsosnya dengan warga masyarakat binaan, selain membahas Kamtibmas Serda M. Riduan juga mengingatkan para pemuda agar tidak lengah tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta ke ikut sertaannya  mengampanyekan kepada masyarakat guna memerangi dan memutus penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Nagori Dolok  Kecamatan Silau Kaehan ini agar terlindungi dari penularannya,” ujarnya.

Di tengah suasana pandemi sekarang ini, di perlukan kebersamaan kita semua dan saling mendukung untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan kita dengan 5 M, yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, jauhi kerumunan dan Kurangi mobilitas yang tidak penting,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *