Jaga Potensi Laut, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Nelayan Diwilayah Binaan

Spread the love

Tanjung Balai  |  Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga wilayah binaan terus dilakukan Babinsa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Agustiar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Nelayan dan pekerja SPTI, Babinsa menghimbau agar selalu memperhatikan keselamatan dalam  bekerja, juga para pekerja menjaga Kesehatan dengan selalu memakai Masker agar terhindar dari  Penyebaran Covid 19 bersama dengan Bapak Ramli Manik, Bapak Herman, Bapak Suheri dan Bapak Rudiansyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan V Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Minggu (13/02/2022).

Pada kesempatan itu Babisna Sertu Agustiar menceritakan, apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian dan cara seorang Babinsa dalam membangun hubungan emosional dengan warga wilayah binaan. “Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut sebagai mata pencaharian para nelayan. Dengan tidak melaksanakan tindakan-tindakan yang dilarang, seperti mencari ikan dengan pukat harimau dan bom ikan, yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di laut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebagai prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), dirinya selalu hadir di tengah masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk membangun kebersamaan dalam menciptakan ketahanan wilayah yang kuat sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, seorang Babinsa wajib memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan, untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, Babinsa juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam melindungi diri, keluarga maupun orang sekitarnya. “Kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila kegiatan di luar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesudah dan sebelum beraktivitas untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *