Melaksanakan Komsos Bersama Kadus Sekaligus Mendata Warga Yang Belum Laksanakan Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Batu Bara  |  Kita ketahuai bersama bahwa percepatan Vaksinasi di Kabupaten Batu Bara belum mencapai target 100 persen, oleh karena itu kami bersama tim Covid-19 akan mendukung penuh untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa-desa agar mencapai sasaran yang diharapkan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Henry O Siahaan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ibu kadus  Desa Cengkring Pekan dalam rangka mendata warga yang belum dan yang sudah vaksin, sekaligus menghimbau agar segera melaksanakan vaksinasi guna terhindar Covid-19 bersama dengan Ibu Dewi Masita Damanik, Ibu Rani Rahayu, Ibu Ubada Simbolon dan Ibu Roslina Br Mangunsong, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Cengkring Pekan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (13/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Peltu Henry O Siahaan memberikan pemahaman dan dorongan kepada desa dan perangkatnya untuk memberikan himbauan kepada warganya untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi, dalam hal ini pembinaan Komunikasi Sosial tersebut harus selalu dilaksanakan. “Sebab itu sebagai bagian dari pembinaan teritorial, yang menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan. Baik personel Kodim maupun Koramil,” sebut Babinsa Peltu Henry O Siahaan.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, Komunikasi Sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19. Sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan pencapaian vaksin dapat terpenuhi, tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *