Sekaligus Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Kader Posyandu Di Wilayah Binaannya

Spread the love

Asahan  |  Kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu dinilai sangat positif dan membantu masyarakat dalam memantau perkembangan balitanya terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka DA. Handoko dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kader Posyandu sekaligus turut serta mendampingi pelaksanaan Posyandu Bagi Balita diwilayah binaan dan sekaligus menghimbau agar kegiatan Posyandu agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan selalu mencuci tangan setiap selesai melaksanakan kegiatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (15/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka DA. Handoko bersama rekannya dalam pendampingan Kader Posyandu dalam pelaksanaan Posyandu di desa binaan, dalam hal ini pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Nely sebagai Kader Posyandu, Ibu Ida sebagai Kader Posyandu, Ibu Rosyida sebagau warga Desa Binaan dan Ibu Marsita sebagai warga Desa Binaan.

Kader Posyandu yang menggelar kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin dengan balita. Selain penimbangan berat badan, juga diukur tinggi badan, pemberian vitamin dan obat cacing bagi balita. Hal tersebut guna mengetahui tingkat kesehatan balita serta memberikan gambaran kepada orang tua agar terus memantau perkembangan anaknya sehingga tumbuh dengan sehat. ”Selain pastikan protokol kesehatan demi menjaga penyebaran Covid, melalui kegiatan ini Babinsa juga bisa mengajak dan menghimbau agar masyarakat yang mempunyai Balita untuk rutin menimbangkan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terus terpantau,” Ungkapnya.

Selaku Babinsa, Serka DA. Handoko berharap kegiatan Posyandu dapat mengatasi masalah kesehatan Balita sehingga perkembangan kesehatannya bisa terus terpantau dan tumbuh menjadi balita yang sehat dan kuat. Ini yang kita harapkan, adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *