Monitor Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Spread the love

Pematang Siantar  |  Kegiatan Vaksinasi Covid-19 massal terus dilakukan pengamanan secara bertahap dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda D. Sirahit dan rekan Babinsa turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Memonitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua dan Ketiga kepada para warga desa binaan, pendampingan Vaksin  Dosis Kedua dan Ketiga untuk Masyarakat binaan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Bah Biak Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Rabu (16/02/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Serda D. Sirahit memonitor dan mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke ll Dan lll, dengan melaksanakan peninjuan dan pendampingan kegiatan Serbuan Vaksinasi Dosis Ke II dan III bagi warga Kelurahan Pematang marihat, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda D. Sirahit memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 Tahap ll dan III bagi warga Kelurahan Pematang Marihat Sebelum divaksin, warga penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin, terang Babinsa Serda D Sirahit.

Lebih lanjut Babinsa Serda D Sirahit mengatakan bahwa Pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senatiasa tanpa rasa jemu dan tetap semangat dalam memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi dan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi masyarakat khususnya Vaksin tahap ll dan III, juga dihimbau bagi warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Disiplin 5M untuk mengurangi resiko tertular Covid-19.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga, mendukung dan merasa senang karena disamping tempat vaksin dekat dan pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Pak Babinsa, demikian ujar salah satu warga setelah selesai divaksin, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *