Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Di Tempat Wisata Pinus Hills Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Spread the love

Simalungun  |  Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam hal pemakaian masker, pada kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/DP jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan penegakandisiplin protokol kesehatan menghimbau warga masyarakat diwilayah binaan, dalam rangka agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tempat Wisata Pinus Hills Kabupaten Simalungun, Minggu (20/02/2022).

Dengan melaksanakan giat Gakplin Prokes di Tempat Wisata Pinus hills, menghimbau kepada pengunjung agar melaksanakan Prokes, dengan memakai masker ,menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, dalam rangka memberikan sosilaisasi dan menghimbau warga masyarakat yang tidak memakai masker, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker, agar terhindar penyebaran virus Covid-19 diwlayah binaan tersebut Babinsa Sertu P. Sinaga mengungkapkan dengan mengedukasi pentingnya pakai masker kepada masyarakat karena masker penting untuk menjaga kesehatan, karena masker dapat melindungi dari polusi maupun penularan penyakit melalui saluran pernapasan. Di masa pandemi Covid-19 ini, penggunaan masker wajib bagi semua orang sesuai instruksi pemerintah.

Lebih lanjut Babinsa Sertu P. Sinaga mengatakan dengan melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayah dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang menjadi sasarannya adalah tempat keramaian. Kegiatan ini dititik beratkan pada Pengawasan Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *