Pengamanan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dan Masyarakat Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan Vaksinasi diwilayah Kabupaten Simalungun, maka dari itu seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahminan, Sertu H. Marpaung, Serda Monang Sitorus, Serda Iswandi Marbun dan Serda Nampati Tarigan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring siswa berusia 6 sampai 11 tahun dan warga masyarakat dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam rangka untuk mendukung program tersebut, TNI dan Polri turut melakukan pengamanan dan pemantauan vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Pulau Rakyat Tua dan Puskesmas Ofa Padang Mahondang  Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (22/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Syahminan mengungkapkan pengamanan tersebut dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk anak 6 sampai 11 tahun di awal tahun 2022. “Kami Koramil 16/Pulau Rakayat bersama Polsek bersinegi untuk melakukan pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Vaksinasi tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Ratna ( Tim Vaksinator ). Ibu Dewi ( Tim Vaksinator). Sdri Ayu ( Tim Vaksinator). Ibu Emy ( Tim Vaksinator). Pak Boy ( Tim Vaksinator). Ibu Melda ( Tim Vaksinator). Ibu Nila Marpaung ( Tim Vaksinator ) dan Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat, ” kata Babinsa Serma Syahminan.

Lebih lanjut Babinsa Serma Syahminan mengatakan sebelum melakukan penyuntikan vaksin, memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. “Di sini, kami melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik untuk memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika disuntik,” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *