Dandim 1006/Banjar” Babinsa Menjadi Ujung Tombak TNI Membatu Target Capaian Vaksinasi

Spread the love

Mata Lensa || MARTAPURA – Capaian hasil yang maksimal dalam Percepatan Vaksinasi untuk mempercepat program pemerintah.

Disejumlah wilayah Teritorial Kodim 1006/Banjar jajaran Koramil terus bergerak berupaya bersama Babinsa, petugas Puskesmas dan dibantu aparat desa untuk terus meminta warga masyarakat umum dan Lansia menerima Vaksin

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom usai meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di desa Simpang Empat Koramil 1006-10/Kertak Hanyar terus memberikan motivasi kepada prajurit, Kamis ( 24/2/2022)

Kodim 1006/Banjar sendiri mempunyai dua wilayah Teritorial yang menjadi tugas membantu pemerintah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Disela-sela mengunjugi pelaksanaan serbuan vaksinasi Dandim mengharapkan kerja dan semangat para Babinsa terus menjadi sebuah harapan untuk membantu pemerintah capaian 75 persen para lansia, dan Anak-anak menerima dosis vaksin .

Saya yakin bahwa prajurit dengan semangat dan tulus dan ikhlas bekerja dilapangan untuk membujuk warga, Babinsa hadir langsung untuk memberi kepercayaan kepada warga.

Memang ada kendala dilapangan dan Insyaallah satu persatu warga dan door to door, dari rumah kerumah dengan peran Babinsa diwilayah menghimbau dan meminta pasti dengan kesedaran masyarakat vaksin akan terlaksana. Pungkas Dandim”

Pasi Ops Kapten Inf Ramelan menuturkan, serentak jajaran Koramil dan Babinsa kini sedang kewilayah untuk mempercepat program vaksinasi.

Vaksinasi door to door sebenarnya lebih menguntungkan bagi warga, karena dengan adanya kegiatan tersebut warga tidak perlu datang ke sentra vaksin baik itu diadakan dikantor desa, dipuskesmas maupun di itansi-itansi yang menyelenggarakan vaksin tersebut.

Dengan harapan sekali lagi warga yang belum menerima vaksin segera akan menerima dan untuk mencapai kita kembali di 75 persen keatas perlu adanya dukungan masyarakat ” Tutup Pasi Ops”

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *