Laksanakan Komsos Dengan Ajak Warga Yang Belum Laksanakan Vaksin Agar Laksanakan Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, terbukti dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksin,menyampaikan himbau dan ajakan pada warga untuk turut menyukseskan program Vaksinasi dengan ikut melaksanakan Vaksin, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sitorus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam hal mengajak salah satu Warga Desa Binaan yang belum melaksanakan Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin dengan memberi penjelasan manfaat dan gunanya Vaksin serta jangan takut untuk Vaksin dalam rangka menambah Imun tubuh bersama dengan Bapak Supratman, Bapak Dariono dan Ibu Sujinem, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (28/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengajak warga binaanya ikut sukseskan program percepatan penanganan Covid-19 dengan melakukan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Serda M. Sitorus mengatakan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga. “Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Lebi lanjut Babinsa Serda M. Sitorus menghimbau kepada warga binaanya Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, “Agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran Corona, dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya, selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Serda M. Sitorus juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *