Menyambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pasang Umbul-umbul Bersama Guru DI Sekolah

Spread the love

Batu Bara  |  Dalam  menyambut datangnya HUT RI ke-75 dan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang kita rasakan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Budi Santoso turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama dengan Guru-guru dalam rangka melaksanakan pemasangan umbul-umbul merah putih bersama murid SD Negeri 07 Tanjung Prapat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kampung Tempel Dusun VI Desa Tanjung Prapat Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara, Senin (01/08/2022).

Kegiatan pemasanagan Umbul-umbul yang dilaksanakan sebagai salah satu bentuk cinta tanah air siswa/i SD Negeri 07 Tanjung Prapat untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Desa Tanjung Prapat. Kegiatan ini juga turut serta dihadiri oleh, Kepsek Ibu Tugiani, Guru Bapak Mhd Zuhri Siregar, Guru Bapak Hendro dan Siswa/i SD Negeri 07 Tanjung Prapat.

Kedatangan Babinsa tersebut mengajak para guru untuk melaksanakan pemasangan umbul-umbul di sekitar lingkungan Sekolah untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Menurut Babinsa Peltu Budi Santoso, kemerdekaan tersebut tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia. “Kegiatan pemasangan umbul-umbul ini adalah untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme para siswa-siswi SD Negeri 07 Tanjung Prapat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 77 tahun,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Kepsek Ibu Tugiani mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat memupuk kerjasama dan gotong royong antar sesama. “Diharapkan kegiatan ini juga dapat membangkitkan semangat patriotisme anak didik kami serta membangkitkan rasa cinta tanah air demi tetap tegaknya NKRI,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *