Jelang HUT TNI Ke 77, Kodim 1203/Ktp Bersama Pemda, Dan Masyarakat Ikuti Aksi Bersih Pantai Lanal Ketapang

Spread the love

LENSAMILITER.ID.–Ketapang – Dandim 1203/Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa bersama jajaranya mengikuti Aksi Bersih Pantai Dalam Rangka HUT Ke 77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022 di Pantai Tanjung Belandang, Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Ketapang, Jumat (30/9/2022 ).

Kegiatan yang digelar Lanal Ketapang tersebut bertajuk “Gelora Ketapang Sadar Sampah Untuk Masa Depan Laut Berkelanjutan” yang diikuti diikuti oleh Personel Lanal dan Kodim 1203/Ktp saja, namun juga melibatkan unsur Forkopimda, Ormas, Masyarakat setempat, Pelajar, serta beberapa instansi lainya.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr Opsla., mengatakan” Kegiatan bersih pantai hari ini atas kerja sama Lanal Ketapang dengan IARI Ketapang (Internasional Animal Rescue Indonesia) serta support dan dukungan seluruh jajaran Pemda, dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini, untuk itu saya atas nama TNI Angkatan Laut sangat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang tak terhingga,”ucapnya.

Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kita bersama terhadap kebersihan pantai dan laut, Danlanal juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Ketapang untuk lebih peduli akan kebersihan pantai dan laut,”ucapnya.

Pasalnya pantai dan laut yang bersih dengan ekosistem dan biota-biota laut dapat terjaga kelestariannya akan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri, terima kasih Dirgahayu TNI”tandasnya.

Sementara itu Asisten II Setda .Syamsul Islami, S.IP., MT membacakan pidato Bupati Ketapang, mengatakan terlaksananya gerakan Gelora Pengurangan Sampah Plastik dan Gelora Ketapang Sadar Sampah untuk masa depan laut berkelanjutan pada hari ini merupakan sebuah bentuk membangun semangat juang dan tindakan patriotik kita bersama dalam menjaga dan melindungi keutuhan tanah air Indonesia, “tuturnya.

Termasuk dalam upaya melindungi ekologi dan ekonomi dari sumber daya laut, yang tentu saja membutuhkan peran besar Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, dan seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kab.Ketapang,”sambungnya.

Usai Kegiatan Dandim 1203/Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa menyampaikan,”Melalui Kegiatan Aksi Bersih Pantai ini kita harap dapat menjadi memotivasi masyarakat untuk lebih peduli menjaga lingkungan pantai dan laut, untuk itu jajaran Kodim 1203/Ktp sangat mendukung penuh Aksi Bersih Pantai ini, Dirgahayu Ke-77 Tentara Nasional Indonesia, TNI Adalah Kita,” pungkasnya.

 

( R–Pendim 1203)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *