Makna Hari Kesaktian Pancasila” Dapat Mempererat Persatuan Bangsa Dan Menjalin Silaturahmi 

Spread the love

LENSAMILITER.ID.–MARTAPURA – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” berlangsung dengan penuh khidmat, dihalaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur selaku Inspektur Upacara dengan membacakan teks pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta pembacaan ikrar hari kesaktian pancasila oleh Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

Upacara ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Kapolres Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Imam Muchtarom, seluruh Kepala SKPD, TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Damkar dan Penyelamatan serta ASN Eselon III.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan SK pangkat di lingkup Kabupaten Banjar secara simbolis oleh Saidi Mansyur.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan hari kesaktian pancasila bersama seluruh jajaran dan Forkopimda hari ini perlu dimaknai bersama.

Dikatakannya, bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang bangkit bergerak bersama pancasila.

Norma-norma pancasila harus di implementasikan dan dijalankan, sehingga ketertiban, kesejahteraan dan kedamaian itu terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.

Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom saat hadir usai mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menyampaikan momen ini diharapkan bisa memberikan makna memperkokoh persatuan bangsa dan terjalin silaturrahmi antar SKPD dan Forkopimda.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini silaturrahmi dapat terjalin sehingga seiring berjalan pembangunan juga bisa dilakukan dengan rasa kebersamaan,. Tutur Dandim ”

 

( R- LM )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *