Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Damping Warga Masyarakat Pada Pembagian Bantuan Langsung Tunai

Spread the love

Simalungun  |  Dalam rangka pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babimsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendamping pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahun 2022, sebanyak 289 KK, dengan jenis bantuan yg diterima antara lain, Dana bantuan Konvensasi kenaikan harga BBM Rp 300.000, Dana bantuan Sembako Rp 600.000 dan Dana bantuan PKH Rp 900.000, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (29/11/2022).

Adapun masyarakat penerima bantuan dari Nagori sbb  A. Nagori Pagar Pinang : 44 KK. B. Nagori Diparhataran : 95 KK dan C. Kelurahan Tiga Balata 159 KK. Kegiatan dihadiri oleh antara lain : Kepala Kantor Pos Tiga Balata Bapak Yunandi, Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan dan Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat. Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan. Bahkan Babinsa Serda Iskandar Khan mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Kepala Desa setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT-DD hingga terlaksana aman dan lancar. “Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *