Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Musyawarah Data Valid Desa Diwilayah Binaan

Spread the love

Pematang Siantar  |  Dalam rangka mendukung Program Pemerintah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Musyawarah Kelurahan Bersinergi menciptakan data kemiskinan yang valid mewujudkan  bantuan sosial yang tepat sasaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Sintar Marihat Kota Pematang Siantar, Selasa (29/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadis Sosial Diwakili Kabid J Sinaga, Lurah Diwakili Seklur Ibu July SH, Babinsa, Rt RW Kelurahan Sukaraja, Pendampingan PKH dan Relawan. Dapun susunan acara pada kegiatan tersebut Sambutan Dari Bapak Lurah yang Mewakilinya Ibu July SH, Sambutan dari Dinsos Pematang Siantar, Pemutahiran Data dan Tanya Jawab.

Jumlah penerima bantuan yang layak PKH : 103 KK dan BPNT : 191 KK. Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Musdes Verivikasi dan Validasi tersebut pada kesempatan tersebut Babinsa dengan menghadiri Rapat Musdes (Musyawarah Desa) tersebut, Babinsa Serka B Manurung mengungkapkan pendataan DTKS di Titik beratkan kepada Masyarakat keluarga Kurang Mampu yang sesuai dengan Syarat ketentuan Peraturan yang dikeluarkan Pemerintah guna menghindari Data yang tidak tepat. “Selaku Babinsa juga Menghimbau agar Pendataan Validasi atau Verifikasi Data agar Objektif, jangan ada Warga yang sudah Mampu masih mendapatkan Bantuan. “Karena Hal ini sudah menyalahi Aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.” Ungkap Babinsa Serka B Manurung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *