Komsos Dengan Petugas Bawaslu Bicarakan Persatuan Dan Kesatuan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Spread the love

Asahan  |  Hasil yang dicapai panitia Bawaslu dapat memahami pentingnya setiap orang untuk dapat menjaga kebersamaan dan saling menghargai dalam beda pandangan politik dan meningkatkan hubungan baik antar  panitia Bawaslu dengan Babinsa. Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yg baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Untuk menjalin keakraban dengan warga dan yang ada di kelurahan binaan, dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Azwar Pada turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petugas Bawaslu  membicarakan Persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menghadapi tahun politik agar petugas Bawaslu betul-betul mengawas agar masyarakat tidak terpecah belah atau saling bermusuhan walaupun berbeda pilihan dalam pandangan politik, bersama dengan Bapak Irfan, Bapak Ridwan dan Bapak Jamal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Selasa (29/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan. Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan, pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI. Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa berkunjung ke tempat warga masyarakat binaan, Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *