Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/Bukit Barisan Adakan Pertemuan Gabungan

Spread the love

Pematang Siantar  |  Pertemuan gabungan Anggota Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, dan didampingi langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB Ny Esther Agustatius Sitepu serta dihadiri oleh anggota Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 022 PD l/BB, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Korem 022 Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kec. Siantar Kab. Simalungun, Jumat (17/11/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengatakan, kita harus Bijak dalam menyikapi kemajuan teknologi saat ini, dikarenakan saat ini Medsos sangat bermanfaat jika bisa kita memanfaatkannya dengan bijak, saat ini Medsos menjadi daya tarik bagi semua orang untuk memudahkan berkomunikasi dan bisnis,namun dapat berakibat yang tidak baik jika salah dalam memanfaatkan Teknologi, ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menekankan, perlu diingat Slogan Mulutmu adalah Harimaumu dan Jarimu adalah Nasibmu”, untuk itu saya berpesan agar kita selalu hati-hati dalam berucap dan jangan sampai berkomentar apapun yang dapat merugikan Diri Sendiri, Keluarga dan Satuan terutama terkait masalah Netralitas. Kita dilarang memberikan Komentar apapun tentang Politik termasuk keluarga kita, “Jati Kendi “ jaga mulut, jaga hati dan kendalikan diri, tegasnya.

Selanjutnya Ny Esther Agustatius Sitepu mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu dalam pertemuan hari ini, harapan saya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi untuk membangun kebersamaan diantara kita, karena melalui keakraban inilah, kita bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman untuk kepentingan dan kemajuan organisasi ke depan.

Kita ketahui bersama, sebagai istri Prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat serta peran tersebut hendaknya tidak dianggap sebagai beban, namun sebaliknya diterima sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan.

Di tengah kesibukan sebagai anggota Persit, jangan Abaikan kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga.  Sepadat apapun kegiatan ibu-ibu harus tetap meluangkan waktu untuk memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anak. Berikan perhatian dan bimbingan kepada mereka, serta tanamkan nilai agama sebagai pondasi keluarga dan perhatikan pula kesehatan serta didiklah mereka dengan sebaik-baiknya.

Berikan  dukungan semangat kepada suami, agar mampu mengemban tugasnya dengan baik dan ingatkan suami agar menghindari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan dan merusak nama baik keluarga maupun satuan, karena kesuksesan suami dalam melaksanakan tugasnya tidak terlepas dari andil maupun peran seorang istri yang sangat luar biasa sebagai pendamping hidupnya. Demikian juga sebaliknya, kegagalan seorang suami tidak terlepas dari pengaruh negatif dan ketidakpedulian seorang istri, terang Ny Esther Agustatius Sitepu.

Terkait dengan penggunaan Media Sosial.  Kita ketahui bersama, Media Sosial memiliki manfaat apabila digunakan dalam hal-hal yang positif. Bijaklah bermedsos dengan tidak ikut merespon status orang lain apalagi menanggapi maupun berkomentar terkait isu yang tidak jelas (hoax). Gunakan Medsos untuk hal-hal yang baik saja dan selalu ingatkan anggota keluarga agar lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Medsos, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *