Dandim 1010/Tapin: Mari Kita Buat Sejuk Kabupaten Tapin Tanpa Ada Konflik Agama

Spread the love

Lensa militer id–TAPIN – Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat digelar Kodim 1010/Tapin, di Gazebo Makodim setempat, Kamis, (31/08).

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P, Ketua FKUB Kabupaten Tapin H. Ruslan Abdul Gani, Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kabupaten Tapin, Munajab Effendi Allu, S.Ag, Pimpinan Pondok Pesantren Assalim KH. Ruhudin.

Pada kegiatan tersebut, dalam sambutannya Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sendiri merupakan kegiatan yang diprogramkan TNI, salah satunya dengan pembinaan teritorial.

“Pembinaan teritorial kali ini dilaksanakan dengan Komsos bersama Komponen Masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan tali silaturahmi atau hubungan yang erat antara TNI dengan Masyarakat,” jelasnya

Sesuai tema pada kegiatan ini, Lanjut Dandim, Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia, perlu adanya saling menghargai antar agama.

“Mari kita buat sejuk Kabupaten Tapin tanpa adanya Konflik antar agama, apalagi kedepannya akan ada pesta demokrasi, tidak ada salahnya kita menggaungkan bersama moderasi beragama, sehingga tidak terjadi polarisasi di wilayah kita,”ajak Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Pryoni Pelebangan

Polarisasi agama akan menjadi tantangan situasi kebangsaan ke depan yang harus disikapi bersama, sehingga kita tetap bersatu dalam merajut Kebhinekaan Tunggal Ika untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Sementara itu, H. Ruslan Abdul Gani selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapin menambahkan dengan penguatan moderasi diharapkan agar umat beragama dapat memposisikan diri secara tepat, diposisi tengah saja, tidak ke kanan dan ke kiri, tidak ekstrim kanan maupun kiri.

“Tentunya itu semua guna terjadinya harmonisasi sosial dan kesinambungan kehidupan sosial di lingkungan masyarakat,” tuturnya

H. Ruslan berharap, Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, bermanfaat bagi kita semua.

“Semoga pada acara ini dapat berjalan lancar, bermanfaat bagi kita semua, guna menciptakan kedamaian, kerukunan dan toleransi yang baik di negara Indonesia ini, khususnya di Kabupaten Tapin,” harapnya.

(Pd1010).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *