Babinsa Lakukan Pendampingan Penyuluhan dan Praktek Pemupukan Padi Terapung

Spread the love

Lensa militer id– Amuntai – Babinsa Koramil 1001 – 10/Babirik Serda Henry Setiawan melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik Kelompok Tani Desa Kalumpang Kecamatan Babirik Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis, (02/05/2024).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan tugas pokok dan upsus pajale. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.

Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Kali ini Bapak Amrul Huda, SP. penyuluh dari Kabupaten HSU memberikan penjelasan dan praktek untuk memupuk padi terapung.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing.

(pendim1001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *