Babinsa Sukses Dampingi Petani Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Spread the love

LM – Pasuruan – Babinsa Tanjungarum Koramil 0819/23 Sukorejo Serka Sudarno, Aktif melaksanakan kegiatan pendampingan hanpangan lahan persawahan di Wilayah Dusun Tanjungsari Desa Tanjungarum Kecamatan. Sukorejo Kabupaten. Pasuruan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung pengembangan pertanian di wilayahnya. Kamis 02/05/2024

Data mengenai lahan padi yang menjadi fokus pendampingan tersebut mencakup lokasi di Dusun Tanjungsari dengan luas mencapai 2500 m2. Lahan ini dimiliki oleh Bapak Toha sebagai lahan pribadi. Dengan hasil panen yang mencapai sekitar 1 ton, lahan tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Menurut Serka Sudarno, kegiatan pendampingan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Tanjungarum. Melalui pendampingan, petani lokal dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai praktik pertanian modern, pemilihan bibit unggul, penggunaan pupuk yang efisien, dan pengelolaan irigasi yang baik.

Babinsa Tanjungarum juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan tokoh pertanian dalam mencapai tujuan bersama dalam bidang pertanian. Dengan adanya dukungan yang terintegrasi dari berbagai pihak, diharapkan sektor pertanian di Desa Tanjungarum dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Serka Sudarno juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan pertanian dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada secara optimal. Hal ini diharapkan dapat menghasilkan dampak positif yang lebih luas dalam peningkatan kesejahteraan dan ketahanan pangan di Desa Tanjungarum,”Tandasnya

 

(Orik / LM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *